Home > Bus > Juanda Int Airport (Surabaya)

Juanda Int Airport (Surabaya)

Bandara Internasional Juanda adalah bandar udara internasional yang terletak di Kecamatan Sedati, kabupaten Sidoarjo, 20 km sebelah selatan kota Surabaya. Bandara Internasional Juanda dioperasikan oleh PT Angkasa Pura I. Namanya diambil dari Ir. Djuanda Kartawidjaja, Wakil Perdana Menteri (Waperdam) terakhir Indonesia yang telah menyarankan pembangunan bandara ini. Bandara Internasional Juanda adalah bandara tersibuk kedua di Indonesia setelah Bandara Internasional Soekarno-Hatta berdasarkan pergerakan pesawat dan penumpang. Bandara ini melayani rute penerbangan dari dan tujuan Surabaya.

Bandara ini memiliki panjang landasan 3000 meter dengan luas terminal sebesar 51.500 m², atau sekitar dua kali lipat dibanding terminal lama yang hanya 28.088 m². Bandara baru ini juga dilengkapi dengan fasilitas lahan parkir seluas 28.900 m² yang mampu menampung lebih dari 3.000 kendaraan. Bandara ini diperkirakan mampu menampung 13 juta hingga 16 juta penumpang per tahun dan 120.000 ton kargo/tahun.

Perjalanan dari Juanda Int Airport (Surabaya)

Perjalanan ke Juanda Int Airport (Surabaya)

Bosbis.com adalah situs booking tiket bus, travel, dan shuttle online terbesar di Indonesia. Kami membantu Anda pesan tiket dengan lebih cepat, mudah, dan aman. Bosbis.com memiliki lebih dari 1000 keberangkatan per hari dan bekerja sama dengan 100+ operator bus, travel, dan shuttle terpercaya. Rute perjalanan kami telah menjangkau pulau Jawa, Sumatra, Bali, Madura, dan Kalimantan. Kini semakin mudah merencanakan perjalanan Anda, cobalah pengalaman beli tiket online Anda bersama Bosbis.com!