Home > Bus > Gresik

Gresik

Lokasi Kabupaten Gresik terletak di sebelah barat laut Kota Surabaya yang merupakan Ibukota Provinsi Jawa Timur dengan luas wilayah 1.191,25 km2 yang terbagi dalam 18 Kecamatan dan terdiri dari 330 Desa dan 26 Kelurahan.Secara geografis wilayah Kabupaten Gresik terletak antara 112° sampai 113° Bujur Timur dan 7° sampai 8° Lintang Selatan dan merupakan dataran rendah dengan ketinggian 2 sampai 12 meter diatas permukaan air laut kecuali Kecamatan Panceng yang mempunyai ketinggian 25 meter diatas permukaan air laut.Sebagian wilayah Kabupaten Gresik merupakan daerah pesisir pantai, yaitu memanjang mulai dari Kecamatan Kebomas, Gresik, Manyar, Bungah, Sidayu, Ujungpangkah dan Panceng serta Kecamatan Sangkapura dan Tambak yang lokasinya berada di Pulau Bawean. Wilayah Kabupaten Gresik sebelah utara berbatasan dengan Laut Jawa, Sebelah Timur berbatasan dengan Selat Madura dan Kota Surabaya, sebelah selatan berbatasan dengan Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Mojokerto, dan sebelah barat berbatasan dengan Kabupaten Lamongan.

Pariwisata Kabupaten Gresik ialah Wisata Alam (pulau bawean, pantai dalegan, muara bengawan solo), Wisata Bukit Jamur, Wisata Ziarah (makan maulana malik Ibrahim, makan sunan giri, makan sunan prapen, makam Fatimah binti maimun, makam kanjeng sepuh, petilasan sunan kalijaga), Wisata Tradisi, Wisata Pusaka dan Wisata Seni Budaya

Perjalanan ke Gresik

Bosbis.com adalah situs booking tiket bus, travel, dan shuttle online terbesar di Indonesia. Kami membantu Anda pesan tiket dengan lebih cepat, mudah, dan aman. Bosbis.com memiliki lebih dari 1000 keberangkatan per hari dan bekerja sama dengan 100+ operator bus, travel, dan shuttle terpercaya. Rute perjalanan kami telah menjangkau pulau Jawa, Sumatra, Bali, Madura, dan Kalimantan. Kini semakin mudah merencanakan perjalanan Anda, cobalah pengalaman beli tiket online Anda bersama Bosbis.com!