Home > Bus > Blora

Blora

Kabupaten Blora dengan luas wilayah 1820,59 Km², terbesar penggunaan arealnya adalah sebagai hutan yang meliputi hutan negara dan hutan rakyat, yakni 49,66 %, tanah sawah 25,38 % dan sisanya digunakan sebagai pekarangan, tegalan, waduk, perkebunan rakyat dan lain-lain yakni 24,96 % dari seluruh penggunaan lahan. Luas penggunaan tanah sawah terbesar adalah Kecamatan Kunduran (5559,2174 Ha) dan Kecamatan Kedungtuban (4676,7590 Ha) yang selama ini memang dikenal sebagai lumbung padinya Kabupaten Blora. Sedangkan kecamatan dengan areal hutan luas adalah Kecamatan Randublatung, Jiken dan Jati, masing-masing melebihi 13 ribu Ha. Untuk jenis pengairan di Kabupaten Blora, 12 kecamatan telah memiliki saluran irigasi teknis, kecuali Kecamatan Jati, Randublatung, Kradenan, dan Kecamatan Japah yang masing-masing memiliki saluran irigasi setengah teknis dan tradisional. Waduk sebagai sumber pengairan baru terdapat di tiga Kecamatan Tunjungan, Blora, dan Todanan disamping dam-dam penampungan air di Kecamatan Ngawen, Randublatung, Banjarejo, Jati, Jiken.

Budaya Kesenian Barong atau lebih dikenal dengan kesenian Barongan merupakan kesenian khas Jawa Tengah. Akan tetapi dari beberapa daerah yang ada di Jawa Tengah Kabupaten Blora lah yang secara kuantitas, keberadaannya lebih banyak bila dibandingkan dengan Kabupaten lainnya. Objek wisata yang ada di Kabupaten Blora adalah Seni Barong, Seni Tayub, Makam bupati blora tempo dulu, Makam sunan pojok, Makam kh.abdul kohar, Makam jati kusumo dan jati swara, Petilasan kadipaten jipang, Makam srikandi aceh poucut meurah intan, Makam maling gentiri, Makam purwo suci ngraho kedungtuban, Agrowisata sayuran

Perjalanan dari Blora

Perjalanan ke Blora

Bosbis.com adalah situs booking tiket bus, travel, dan shuttle online terbesar di Indonesia. Kami membantu Anda pesan tiket dengan lebih cepat, mudah, dan aman. Bosbis.com memiliki lebih dari 1000 keberangkatan per hari dan bekerja sama dengan 100+ operator bus, travel, dan shuttle terpercaya. Rute perjalanan kami telah menjangkau pulau Jawa, Sumatra, Bali, Madura, dan Kalimantan. Kini semakin mudah merencanakan perjalanan Anda, cobalah pengalaman beli tiket online Anda bersama Bosbis.com!