24
Nov 2017

Posted by: Social Media | Posted in: Travel

  Naik-naik kepuncak gunung tinggi tinggi sekali .Sobat Bosbis suka trevel ke gunung pastinya sudah tidak asing lagi dengan gunung yang satu ini yakk Gunung Bromo ,gunung yang masih aktif dan paling terkenal di jawa timur. Tempat wisata alam ini terletak di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru di timur kota Malang, Jawa Timur.

Bromo sendiri gagah berdiri di ketinggian lebih dari 2.000 meter di atas permukaan laut,bromo berada di empat wilayah strategis,yaitu Kabupaten Probolinggo,Pasuruan,Lumajang, dan Kabupaten Malang.

Gunung bromo mempunyai tempat bahaya yang dilarang untuk di dekati yaitu berupa lingkaran sekitar 4 km jauhnya dari pusat kawah Bromo.untuk wilayah aman/boleh di masuki di Gunung Bromo memiliki luas garis tengah ± 800 meter (utara-selatan) dan ± 600 meter (timur-barat)

Ada yang unik di dalam area Bromo ini ialah tanaman yang hanya bisa tumbuh di wilayah Tsb,ialah tumbuhan Jamuju (Dacrycarpus imbricatus), Cemara Gunung (Casuarina sp.), bunga Eidelweis dan banyak jenis Anggrek.

Juga terdapat banyak sekali satwa yang dapat kita temui di dalam Taman Nasional ini. Taman Nasional Bromo Tengger Semeru juga merupakan hanya salah satu kawasan konservasi di Indonesia yang memiliki keunikan berupa laut pasir, yang berada pada ketinggian ± 2.100 meter dari permukaan laut.

Bagaimana Sobat Bosbis tertarik berkunjung ke Gunung Bromo,Yuk segera Regera Reservasi Tiket di Bosbis.com !!!