02
Mar 2018

Posted by: Social Media | Posted in: Bosbispedia

  Siapa yang tidak kenal dengan buah asli nusantara satu ini, di awal tahun di saat musim hujan tiba pasti di ikuti juga musim panen buah berkulit duri ini. Buah yang hanya dapat dijumpai di Indonesia ini memiliki rasa manis pait campur legit, hampir sangat banyak dijumpai pedagang durian di pinggir-pinggir jalan di daerah pegunungan tentunya.

Buah ini memang rasanya lezat,bagi yang suka tentunya. Namun bagi yang tidak suka aroma buahnya yang menusuk bisa menjadi pening,daging buahnya durian ini bisa diolah menjadi aneka sajian yang lezat agar kita tidak bosan menyantap durian dengan cara itu-itu saja.

Ternyata durian juga mempunyai banyak manfaat lho selain rasanya yang enak memanjakan lidah penikmatnya , yaitu durian mampu menaikkan suhu tubuh serta tekanan darah tetapi untuk yang mempunyai kendala tekanan darah tinggi mengkonsumsinya di batasi ya. Durian juga mengandung banyak gizi seperti karbohidrat,fosfor,asam folat,zat besi,vitamin c,protein,serat dan kaya akan mineral. Dan manfaat yang terakhir durian mempunyai lemak baik atau lemak tak jenuh.

Ada satu tempat di karanganyar untuk berburu buah yang satu ini ialah di Kebun Ndeso tawangmangu ,di kebun Ndeso hampir ada 200.an pohon durian bila masuk musim panen seperti sekarang ini satu hari satu pohon bisa menghasilkan 2-3 buah durian bisa kebayang gak Sobat Bosbis berapa banyaknya kalau 1 hektar pada masa panen seperti ini..yang paling terkenal disana adalah durian Montong dengan ukuran yang super Jumbo dan super manis ‘Beli satu aja bisa buat berlima’ hehe

Ayo sobat Bosbis mampir berburu Durian dulu di karanganyar jawa tengah langsung pesan tiketnya di Bosbis.com sekarang sbelum musim panen berakhir.

Ingat sobat Bosbis makan durian jangan banyak-banyak ya karena durian mengandung senyawa seperti Alkohol bila mengkonsumsi terlalu banyak bisa puyeng/mabuk kepala.