18
Jan 2018

Posted by: Social Media | Posted in: Bosbispedia

Kamu mempunyai jiwa Petualang??

Berpetualang seorang diri alias solo traveler,pastinya punya sensasi tersendiri kebanggaan tersendiri di banding traveler bersama banyak teman.Pastinya juga harus banyak dipersiapkan dari berbagai faktor..jika anda seorang solo traveler tips di bawah ini mungkin sangat bermanfaat.

1.Kartu Tanda Pengenal

  Jika anda suka traveling lintas Negara,cek pastikan kembali dokumen penting yang anda miliki seperti cek masa aktifnya masih dalam masa berlaku atau tidak.

2.Kota tujuan

  Pelajari dahulu sebelum menentukan kota tujuan anda berlibur,budaya masyarakat,bagaimana penduduk setempat menerima kedatangan orang asing,dan segala apapun yang kemungkinan yang terjadi di sana.

3.Meninggalkan pesan sebelum berangkat

  Sebelum memutuskan berwisata,mungkin lebih baiknya anda memberikan informasi tentang perjalanan anda kepada entah keluarga ataupun teman dekat,beritahukan juga jenis transportasi apa yang akan anda pakai beserta jadwal keberangkatannya.

4.Kesehatan

  Pastikan anda sebelum berangkat dalam kondisi yang sangat sehat dan fit,jika anda mengidap penyakit tertentu atau dalam kondisi yang riskan seperti pada saat hamil,sebelum berangkat di sarankan untuk pergi ke dokter serta jangan lupa membawa obat dan bekal makanan yang cukup.

5.Keselamatan dan keamanan

  Pada saat di tempat tujuan selalu waspada terhadap lingkungan sekitar anda karena anda pendatang tidak tahu kondisi lingkungan tersebut.simpan nomor-nomor penting yang sekiranya pada saat urgent atau mendesak dapat di hubungi dengan cepat seperti intansi kepolisian maupun palang merah.

6.Pakaian

  Sering mempjumpai bahwa pakaian yang sehari-hari anda pakai tidak sesuai dengat adadt atau tradisi cara berpakaian tujuan wisata yang anda kehendaki,maka selama liburan perhatikan pula cara berpakaian di daerah sekitar anda,serta jangan menggunakan perhiasan yang mencolok karena akan dapat mengundang tindakan yang tidak di inginkan.

 

Sekedar tips untuk kamu yang mempunyai jiwa Petualang,,

Yuk bagi para petualang sudah mempunyai referensi tujuan petualang kemana?Reservasi tiketnya dari sekarang di Bosbis.com Jaman sekarang berpetualang itu gak susah and gak ribet lho !!!