07
Feb 2018

Posted by: Social Media | Posted in: Bosbispedia

Kapan kalian terakhir melihat dinosaurus? Pasti hanya melihat fosil-fosil nya yang di susun pada musium atau saat menonton film “jurassic park”. ternyata dinosaurus masih bisa di lihat dan berinteraksi secara langsung secara nyata hanya di indonesia.

Varanus Komodoensis adalah nama latin dari Komodo, yang merupakan spesies purba dan di lindungi serta merupakan spesies yang terbesar di dunia dari spesies kadal lain nya. Komodo sendiri dapat bertahan hidup hingga 100 tahun dan merupakan hewan karnivora serta pemakan bangkai. Kadal raksasa dapat kita jumpai di Indonesia yang letaknya di Pulau Komodo, Nusa Tenggara.

Komodo sendiri mempunyai penglihatan dan pendengaran yang baik. Namun hewan dengan berat badan hingga 75kg dengan panjang tubuh 1,8 sampai 2,7 meter ini lebih mengandal kan indra penciuman nya  dengan di bantu lidah yang panjang warna kuning dan bercabang untuk mendeteksi mangsanya. Kadal ini pun di persenjatai dengan air liur yang mematikan yang mengandung banyak sekali bakteri berbahaya. Namun ke indahan dan sifat yang liar dari komodo ini menjadi daya Tarik para wisatawan untuk berkunjung dan mengabadikan setiap aktivitas kadal purba ini.

Bagi kalian yang ingin menyaksikan hewan Purba Komodo secara lebih dekat, langsung saja ke taman komodo di Nusa Tenggara. Dan pastikan kalian pergi ke Nusa Tenggara dengan memesan tiket bus dari BOSBIS.com karna banyak pilihan armada yang siap mengantar liburan anda. Segera cek jadwal keberangkatan dan rute perjalanan di BOSBIS.COM