08
Ags 2017

Posted by: Yoga | Posted in: Bosbispedia

Bagaimana pendapat Sobat Bosbis mengenai body bus jahitan Adiputro diatas? Unik? Aneh? Atau justru terlihat gagah? Yang pasti armada tersebut akan dipamerkan bersama beberapa bus lainnya pada event otomotif berskala internasional yang akan diadakan di ICE BSD, Tangerang Selatan selama 10 – 20 Agustus 2017 mendatang. Pihak AP diketahui mulai melirik pasar bus citytour yang selama ini sudah banyak diproduksi oleh kompetitor lainnya. Jika diperhatikan, tidak banyak berbeda dengan versi Double Decker Adiputro lainnya, hanya saja setengah atap bagian depan dibuat terbuka dan penumpang bisa melihat pemandangan dengan lebih bebas. Body bongsor tersebut dibangun diatas sasis Scania K series asal Swedia.

 

Ilustrasi (dok facebook.com)

Selain armada double decker yang memiliki konsep panoramic, karoseri berlogo Kuda ini kembali menghadirkan varian Skyview Coach dalam balutan body Super High Decker diajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2017. Namun ada beberapa sentuhan berbeda dari sisi interior. Perubahan paling jelas terlihat adalah pada sisi Dashboard yang selama ini dipertahankan AP untuk semua armada buatannya. Untuk edisi skyview sendiri, dipamerkan dua armada dengan sasis monster yang berbeda. Yang pertama adalah Mercedes Benz OC 500 RF 2542 dan Scania seri K410ib. Tak lupa juga Adiputro membawa turut serta beberapa varian Microbus untuk ikut meramaikan ajang otomotif ini.

 

Ilustrasi (dok facebook.com/groups/harjaymania)

Perusahaan truk dan bus asal Jepang, Hino juga tidak mau kalah untuk memamerkan seri terbaru dari sasisnya yaitu RM 380 / RM1ESKU 390 PS dalam balutan body SR2 XHD Prime buatan Karoseri Laksana. Bus ini merupakan tipe RM 380 pertama yang ada di Indoensia, karena dari pihak Hino Motors Indonesia baru menyediakan dua unit dan keduanya menjadi milik PO Harapan Jaya asal Tulungagung. Rilis atau hadirnya RM1ESKU ini adalah upaya Hino untuk ikut bersaing dengan Mercy dan Scania dalam hal sasis premium yang selama ini belum menjadi fokus pasar Hino di Indonesia.

 

Sampai sejauh ini, bus-bus diatas adalah armada yang sudah pasti menjadi exhibitor pada event GIIAS 2017 dan masih ada kemungkinan akan bertambah lagi. Jika sobat bosbiser penasaran dan ingin lihat langsung pameran tersebut, silahkan datang ke Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD Tangerang Selatan, Banten. Dibuka untuk umum dari tanggal 10 sampai 20 Agustus 2017, sekitar pukul 11.00 – 21.00 Waktu Indonesia Bagian barat. Harga tiketnya sendiri 50rb rupiah pada weekday dan 70rb rupiah untuk weekend.