23
Des 2016

Posted by: Nurkholis | Posted in: Bosbispedia

Halo Sobat Bosbis yang mau long weekend. Lagi bingung mau long weekend kemana? Daripada bingung mending ke jogja aja. Mumpung ada banyak tempat wisata baru lho.

Yogyakarta selalu menjadi salah satu tujuan wisata paling favorit bagi orang2 indonesia. Bukan hanya orang indonesia, banyak juga wisatawan dari luar negeri yang gemar berkunjung ke jogja. Kota yogyakarta dikenal merupakan salah satu kota dengan penataan terbaik di Indonesia. Dengan tata letak kota tersebut, membuat banyak wisatawan yang betah tinggal lama di Yogyakarta.

Dari dulu jogja terkenal dengan Jalan Malioboro, Candi Borobudur, Candi Prambanan, Kraton dll. Dan sebagian besar yang pernah ke jogja pasti pernah ke tempat tempat wisata tersebut. Kali ini admin bosbis ingin sedikit mengulas beberapa tempat wisata terbaru di Yogyakarta.

Lava Tour Merapi

Gunung Merapi terkenal sebagai salah satu Gunung Berapi paling aktif di Indonesia. Gunung Merapi terakhir meletus pada tahun 2010 lalu. Dan kita bisa bisa merasakan bagaimana penderitaan warga sekitar saat itu. Tak mau larut dengan duka mendalam yang dialami, warga sekitar berinisiatif mengubah petaka yang pernah dialami menjadi berkah dengan menawarkan paket wisata yang bertajuk Lava Tour Merapi. Wisatawan yang mengikuti Lava Tour Merapi bakal diajak menyusuri kaki Gunung Merapi menggunakan jeep Willys buatan Amerika. Selain Willys, ada juga kendaraan adventure lainnya yang tak kalah gagah. Rute yang ditempuh bermula dari Parkiran Tlogo Putri, Kalikuning, hingga bunker Kaliadem dan kembali lagi ke Kaliurang. Ada beberapa kegiatan menarik yang bisa dilakukan selama Tour Lava Merapi diantaranya mengunjungi mini museum “Sisa Hartaku”, mengunjungi bunker kaliadem, dan menyaksikan sunrise.

 Lava Tour Merapi

 

Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark

Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark merupakan salah satu tempat wisata yang lagi populer di jogja. Tempat wisata ini sangat cocok bagi anda yang membawa keluarga dan anak2. Jogja Bay merupakan salah satu waterpark tercanggih di Indonesia. Waterpark ini berada di desa Maguwoharjo. Bagi yang pernah mengunjungi Stadion Maguwoharjo, waterpark ini berada di sebelah utaranya. Lokasi ini terbilang sangat mudah dijangkau oleh para pengunjung dari manapun. Kalau dari arah Solo bisa lewat Ringroad di Babarsari terus ke utara sampai ke perempatan UPN ke kanan. Kalau dari arah Semarang bisa lewat jalan layang di dekat Terminal Jombor kemudian ke kiri terus sampai ke UPN kemudian belok kiri. Kalau dari arah Purworejo juga bisa lewat Ringroad kemudian ikuti jalan melingkar nanti sampai juga ke UPN. Di waterpark ini dapat dijumpai 19 wahana permainan.

 Jogja Bay Waterpark

 

Pantai Ngandong

Udah pernah ke ParangTritis? Pengin mencoba wisata pantai baru di Jogja? Yuk berkunjung ke Pantai Ngandong. Pantai Ngandong dikenal sebagai Pantai yang sangat jernih airnya. Para pengunjung bisa melihat dasar laut di tepi pantai dengan tanpa menyelam. Pengunjung juga bisa melihat ikan dan karang di dalam laut dengan jelas.

Salah satu keunikan di pantai ini adalah anda bisa menyewa perahu milik nelayan di sekitar pantai. Nelayan2 tersebut juga bersedia menemani anda berlayar. 

Belum banyak wisatawan yang berkunjung ke pantai ini karena letaknya yang tersembunyi. Pantai ini diapit oleh dua pantai lainnya yaitu Pantai Krakal dan Pantai Sundak. Lokasi pantai ini berada di Desa Sidoarjo, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. 

Pantai Ngandong